TROPICAL CAMP SD SYIFA BUDI CIBUBUR

Kegiatan pramuka dan berkemah memang akan lebih berkesan apabila dikemas dengan kegiatan yang menyenangkan. Dengan bertajuk Permainan Besar Siaga: Let’s Join In Preserving the Traditional Game with Scouts’fun,  SD Al Azhar Syifa Budi Cibubur mengadakan kegiatan berkemah di Taman Buah Mekarsari. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari satu malam, yaitu pada tanggal 20 Februari 2020 sampai 21 Februari 2020.

Para peserta terlihat sangat menikmati suasana, lokasi dan berbagai kegiatan yang berlangsung. Kedisiplinan, kreativitas dan keberanian diajarkan oleh kakak pembina dengan sangat menyenangkan, sehingga para peserta lebih mudah memahami nilai-nilai yang ditanamkan. Walaupun di sela-sela kegiatan sempat turun hujan, namun para peserta perkemahan tidak kehilangan semangat mereka. Para peserta memanfaatkan momen turunnya hujan untuk bercengkrama bersama teman-teman regu di dalam tenda mereka. Tentu hal ini juga merupakan hal yang positif karena nilai kebersamaan dan kerja sama dapat ditumbuhkan.

Taman Buah Mekarsari dapat menjadi pilihan lokasi berkemah yang menyenangkan. Suasana alam yang juga kental dapat mendukung edukasi dan keberanian siswa.