TAMAN BUAH MEKARSARI SIAP BEROPERASI 15 AGUSTUS 2020

Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, Bogor, sebagai kebun koleksi tanaman buah terlengkap akan siap beroperasi kembali setelah tutup sementara akibat pandemi covid 19.Β  Pada 15 Agustus 2020 Taman Buah Mekarsari siap beroperasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar terciptanya keamanan dan kenyamanan bersama saat berwisata bersama keluarga.

Pandemi covid 19 menjadikan masyarakat lebih peduli akan kebersihan dan kesehatan. Pola hidup sehat dan lingkungan yang sehat mendapatkan perhatian khusus saat ini. Hal ini sangat sesuai dengan konsep wisata outdoor dari Taman Buah Mekarsari yang menawarkan kegiatan wisata ditengah kebun dengan jumlah tanaman mencapai ratusan ribu dan sudah pasti menjadikan kegiatan wisata sehat, karena tanaman menghasilkan udara atau oksigen yang bersih. Kegiatan wisata yang tersedia diantaranya program tur Petualangan Kebun dan program Drive Thru dengan aktivitas tur antara lain ;kegiatan atau atraksi panen buah, kegiatan berkuda, member makan hewan ternak, belajar menanam dan berperahu diareal danau yang sangat asri dan nyaman dengan luas danau mencapai 27,5 ha.

Program DRIVE THRU merupakan kegiatan tur dengan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengeksplor kebun buah koleksi Taman Buah Mekarsrai secara private bersama keluarga. Peserta tur tetap dapat turun di beberapa tempat yang telah ditentukan seperti di areal central park Bangunan Air Terjun, areal danau dan beberapa areal tanaman langka. Apabila pada saat berkunjung bertepatan dengan masa panen buah, sayur atau panen komoditi lainnya, peserta tur dapat mengikuti kegiatan panen tersebut dan komoditi yang dipanen akan dihitung berdasarkan jumlah kilogram yang dipanen.

Untuk pengunjung yang sudah pernah ke Taman Buah Mekarsari sebelumnya akan merasakan pelayanan yang berbeda, karena pelayanan era new normal akan sangat mengindahkan protocol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, diantaranya pengecekan suhu badan bagi calon pengunjung, wajib mengunakan masker, physical distancing, penyediaan titik air dan handsanitizer, pembatasan jumlah peserta tur dan protocol pelayanan wisata lainnya. Penerapan protokol new normal tersebut bertujuan agar wisatawan dapat tetap berkunjung dengan tenang dan nyaman karena fasilitas wisata kini sudah semakin disempurnakan dengan standar Bersih, Sehat dan Aman.

Untuk keamanan dan kenyamanan, layanan tiket akan terbagi menjadi dua yaitu melalui reservasi kunjungan dan pembelian langsung di tempat/on the spot. Reservasi berlaku untuk kunjungan pada hari kerja/weekday dengan menghubungi 0812 8098 8009 atau melakukan pembelian online melalui Shopee, Gotix maupun Traveloka. Pembelian langsung/on the spot hanya berlaku untuk akhir pekan/weekend dan libur nasional.