MEKARSARI OPEN FUN CASTING 2020

Kelestarian ekosistem danau Mekarsari yang sangat terjaga mampu mendorong Angler Pemburu Strike Indonesia (APSI) untuk kembali mengadakan event Mekarsari Open Fun Casting (MOFC) di awal tahun 2020 ini.

Terbuka bagi siapa saja dan dari komunitas mancing di mana saja, event ini berhasil menarik lebih dari 500 castinger dari seluruh Indonesia. Kegiatan berlangsung pada Minggu, 12 Januari 2020 dan sudah dimulai spukul 06.00 pagi dan sejak awal dimulainya perlombaan, sudah ada beberapa peserta yang berhasil strike.

Danau Mekarsari yang ekosistemnya sangat terjaga merupakan lahan yang potensial untuk memancing karena jumlah ikannya yang terbilang banyak.

“Ini sudah kedua kalinya saya mengikuti kompetisi mancing yang berlokasi di Danau Mekarsari. Spotnya sangat bagus dan potensial karena kalo naik ikannya cukup banyak, berbeda dari spot-spot yang lain” Uajr Bapak Dargo dari Komunitas SH2G

Kategori yang akan menjadi penilaian juri dalam kompetisi ini adalah Strike ikan terpanjang yaitu Gabus, Red Devil, Betutu dan Mujair. Strike Gabus terpanjang 52 cm berhasil diraih oleh Rizky dari Komunitas Ciracas Wild Fishing, Red Devil terpanjang 22,5 cm diraih oleh peserta dari Komunitas ABEL, betutu terpanjang 30,5 cm diraih oleh Otoy dari Komunitas FBC dan mujair terpanjang 18 cm diraih oleh Syahril dari Komunitas ABEL.

Kelestarian lingkungan memang menjadi motivasi Taman Buah Mekarsari, APSI dan para castinger, untuk itu seluruh hasil tangkapan peserta dirilis kembali ke danau setelah proses penilaian dan pengumuman pemenang usai.