WISATA SEHAT TAMAN BUAH MEKARSARI JADI PILIHAN DI MASA PANDEMIK

Sejak dibukanya kembali Taman Buah Mekarsari pada tanggal 15 Agustus 2020 sebagian besar pengunjung yang datang adalah dari segmen keluarga, yang berasal dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi. Setiap yang akan berwisata ke Taman Buah Mekarsari wajib mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh pengelola. Dimulai dengan pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker dan setiap pengunjung wajib menjaga jarak dengan pengunjung lain, Selain itu pengunjung diingatkan untuk sering mencuci tangan di tempat-tempat yang sudah disiapkan oleh pengelola Taman Buah Mekarsari. Penerapan protokol kesehatan ini untuk menjaga keamanan, kenyamanan berwisata bagi seluruh pengunjung dan untuk memutus penyebaran virus covid-19.

Berwisata di tempat terbuka atau outdoor saat ini memang menjadi pilihan sebagian besar masyarakat,  seperti pilihan pengunjung Taman Buah Mekarsari yang  menjadikan Mekarsari sebagai tempat wisata keluarga. Program wisata yang ditawarkan Taman Buah Mekarsari sangatlah pas dengan kebiasaan baru di masa pandemik diantaranya program Garden Drive Thru dan Tur Sehat Mekarsari. Garden Drive Thru menawarkan konsep “private tour” dimana pengunjung dapat berpetualang dan melakukan eksplorasi kebun buah dengan kendaraan pribadi, selain itu peserta drive thru dapat melakukan kegiatan panen langsung dikebun disesuaikan dengan panen buah pada saat kunjungan.

Selama periode 15-23 Agustus 2020 ada tiga edisi panen yang ditawarkan pada program Garden Drive Thru diantaranya panen belimbing, panen semangka kuning dan panen melon yang tentu memberikan pengalaman yang berbeda, terutama untuk kegiatan panen melon yang merupakan buah unggulan dan sebagai buah favorit pengunjung Taman Buah Mekarsari. Dari hasil wawancara dengan peserta Garden Drive Thru, sebagian besar memberikan komentar positif terutama pada saat atraksi panen dan kegiatan memberi makan hewan ternak di area D’farm pertanian terpadu. Program lainnya yang sesuai dimasa pandemik ini adalah tur sehat Mekarsari. Kegiatan tur dengan menggunakan sepeda ini sebagian besar diminati oleh pengunjung remaja. Kegiatan tur ini pun tidak kalah serunya dengan program garden drive thru, peserta tur sehat melakukan kegiatan tur kebun buah dengan sepeda. Setiap peserta tur akan mendapat buah panen, kegiatan feeding hewan ternak dan panen telur ayam arab dipeternakan pertanian terpadu Taman Buah Mekarsari. Peserta tur asal bekasi menyampaikan bahwa mereka memilih tur sehat Mekarsari karena  bersepeda dapat menjaga kesehatan tubuh sehingga imun tubuh pun terjaga.

Program lainnya di masa pendemik adalah program Minggu pagi Mekarsari yang buka mulai pukul 05.30-07.30 WIB. Program minggu pagi memberikan kesempaan kepada masyaraka untuk dapat menikmati segarnya udara bersih di Taman Buah Mekarsari. Jogging atau bersepeda di Minggu pagi diantara ratusan ribu tanaman bisa menjadi pilihan untuk akivitas pagi. Peserta Minggu pagi asal Jakarta menyampaikan harapannya agar keberadaan dan keasrian Taman Buah Mekarsari bisa tetap terjaga.

Untuk informasi kunjungan dapat menghubungi kontak WhatsApp. 0812-8098-8009