PELEPASAN BIBIT SUPER, NANGKADAK SUPER O

Sebagai pusat pelestarian plasma nutfah, Taman Buah Mekarsari telah melakukan pengembangan tanaman melalui kegiatan riset pemuliaan tanaman. Pada tahun 2000, Taman Buah Mekarsari melakukan persilangan antara “ibu” nangka dengan “ayah” cempedak yang menghasilkan bibit buah baru, yaitu Nangkadak. Nangkadak  memiliki cita rasa dan keunggulan yang diwarisi  dari kedua ‘tetua’nya. Salah satu varian Nangkadak yang sangat menjadi primadona adalah Nangkadak Super Oranye.

Tanaman ini merupakan salah satu hasil seleksi dari bibit  nangkadak yang ditanam di Taman Buah Mekarsari pada tahun 2002. Nangkadak Super Oranye tentu memiliki banyak keunggulan diantaranya warna daging oranye, tebal daging 0,4 – 0,6 cm, rasa buah sangat manis, jumlah pongge 36-160 buah serta mudah dikupas. Nangkadak Super Oranye seolah lahir sebagai penyempurna nangkadak lainnya, sehingga berpotensi untuk dikembangkan secara luas oleh masyarakat. Nangkadak Super Oranye tentu juga memiliki peluang besar untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap buah nangka dan cempedak.

Pada Oktober 2020, Taman Buah Mekarsari akan melepas bibit super Nangkadak Super Oranye. Bibit yang dijual adalah bibit unggul hasil sambung susu yang siap tanam dengan usia 6-12 bulan dan tinggi 70-120 cm. Sangat cocok ditanam pada daerah dengan ketinggian 0 – 800 mdpl. Tanaman mulai berbuah saat umur 2,5 – tahun sejak penanam dan pemeliharaan secara intensif. Saat usia di atas 5 tahun, pohon bisa memproduksi 30 – 100 buah.

Bibit unggul Nangkadak Super Oranye dijual secara inden dan bisa anda dapatkan di bulan Oktober. Namun, mulai Februari 2020 anda sudah bisa memesan bibit  Nangkadak Super Oranye Taman Buah Mekarsari. Bibit akan dijual dengan promo beli 1 gratis 1 dengan syarat pembelian minimal 25 bibit.

 

Untuk pemesanan bibit dan konsultasi dapat menghubungi :

Shinta Damiyanti

0838 1957 7879