INOVASI TAMAN BUAH MEKARSARI UNTUK INDONESIA

Boyolali – Kamis, 28 Februari 2019 Pembina Yayasan Damandiri sekaligus pemilik dan Direktur Utama Taman Buah Mekarsari, Ibu Ir. Siti Hutami Endang Adiningsih (Ibu Mamiek Soeharto) bersama Ibu Siti Hardijanti Rukmana (Ibu Tutut Soeharto) melakukan kunjungan ke desa Samiran, kecamatan Selo, Boyolali. Desa Samiran merupakan salah satu desa yang diarahkan sejak 3 tahun lalu oleh Yayasan Damandiri menjadi desa Mandiri Lestari serta desa Mandiri Pangan dan Energi yang dikemas dalam bentuk kawasan desa Agrowisata yg terintegrasi.

Pada kesempatan tersebut Ibu Tutut Soeharto dan Ibu Mamiek Soeharto memberikan bantuan 3000 bibit alpukat unggul untuk dikembangkan di desa Samiran dan 1500 aneka bibit buah unggul yang dibagikan di beberapa desa sekitar. Total bibit buah unggul yang dibagikan pada kesempatan tersebut sebanyak 4500 bibit.

Beberapa hari sebelum acara penyerahan bibit tersebut, Team R & D Taman Buah Mekarsari yang dipimpin oleh Dr. Azis Natawijaya SP, MSi. memberikan bimbingan teknis dan pelatihan mengenai  prospek pengembangan tanaman alpukat serta melakukan demonstrasi penanaman di Balai Desa Samiran,  Selo,  Boyolali,  Jawa Tengah.

Program pemberian bantuan bibit tersebut tidak hanya sebagai acara simbolis, tetapi merupakan wujud komitmen untuk membangun Pertanian Indonesia yang lebih baik dengan upaya meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat yang berbasis desa.