AYAM ARAB

Ayam Arab merupakan keturunan dari ayam Brakel Kriel–Silver dari Belgia. Disebut Ayam Arab karena pola warna putih kehitam-hitaman yang terdapat pada tubuhnya apabila dilihat dengan seksama menyerupai sorban. Termasuk ayam petelur unggul karena memiliki kemampuan bertelur yang cukup tinggi. Dalam produksi bertelurnya mampu menghasilkan sekitar 190-250 butir pertahun dengan berat rata-rata sekitar 40 gram. Persentase bertelur lebih tinggi dibandingkan ayam jenis lainnya. Untuk membudidayakan ayam jenis petelur ini, butuh masa produktif untuk menghasilkan telur sekitar 2 tahun.
Cangkang telur berwarna putih. Walaupun sekilas mirip dengan telur ayam kampung, namun jika diperhatikan lebih jelas warna telur ayam kampung putih kejinggaan. Volume kuning telur ayam arab ini lebih besar dan berwarna jingga terang, dibanding warna telur ayam kampung yang lebih berwarna kuning. Berat telur ayam arab sekitar 40-45 gram. Rasanya lebih gurih dan manis dibanding telur ayam kampung.
Kandungan omega 3 dan karoten yang tinggi membuat telur ayam arab ini banyak dicari. Berbagai manfaat yang dihasilkan telur ayam arab antara lain, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kecerdasan anak, menurunkan risiko penyakit stroke dan jantung, mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh serta mengurangi risiko anemia.
Telur ayam arab tersedia di Taman Buah Mekarsari, pengunjung bisa membelinya di area family garden dan bursa buah area danau.
Infromasi lebih lanjut 0812 8098 8009